Contact Person : 0812 1404 5463 | 0815 5534 5795 | PIN : 583ACC66

Senin, 17 November 2014

Manfaat dan Kegunaan Tanaman Bunga Krisan

Manfaat dan Kegunaan Tanaman Bunga Krisan yang utama adalah sebagai tanaman hias dan bunga hias. Namun ada manfaat lain dari tanaman bunga ini yaitu sebagai obat tradisional dan bisa juga untuk penghasil racun serangga (mengusir serangga). Mari kita bahas satu persatu berbagai manfaat bunga krisan ini.

Manfaat dan Kegunaan Tanaman Bunga Krisan
Tanaman Bunga Krisan sebagai Tanaman Hias. Bunga Krisan biasa dipakai sebagai hiasan atau bunga potong dalam berbagai  mavcam kegiatan. Sebagian corak atau warna bunga krisan bahkan sudah dikenal melambangkan suatu kegiatan/acara. Sebagai tanaman hias di taman, bunga krisan di Indonesia juga terlihat cantik untuk menghias taman, salah satunya sebagai tanaman hias untuk taman minimalis.

Manfaat lain Tanaman Bunga Krisan adalah sebagai Penghasil Racun Serangga. Tanaman Bunga Krisan jenis Chrysanthemum Cinerariafolium VS dapat menghasilkan zat pyrethrin. Zat pyrethrin ini sangat beracun untuk berbagai jenis serangga, tetapi tidak untuk binatang yang berdarah panas. Zat pyrethrin biasa dipergunakan sebagai campuran bahan pembuat obat nyamuk. Anda bisa menggunakannya pada taman vertikal yang diletakkan di dalam rumah.

Tanaman Bunga Krisan sebagai Tanaman Obat. Selain memiliki kedua manfaat diatas, Tanaman Bunga Krisan juga bisa dimanfaatkan sebagai campuran tanaman obat tradional. Bunga krisan yang telah dikeringkan dapat berkhasiat dalam menyembuhkan panas dalam juga menyerap racun di dalam tubuh.

Bunga krisan yang telah dikeringkan bisa dijadikan sebagai minuman teh. Ramuan teh bunga krisan ini berkhasiat untuk menyegarkan tenggorokan, memperindah bentuk tubuh, memulihkan kesehatan, serta baik bagi kesehatan mata. Manfaat bunga krisan bagi kesehatan lainnya yaitu dapat melancarkan peredaran darah.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar