Contact Person : 0812 1404 5463 | 0815 5534 5795 | PIN : 583ACC66

Minggu, 06 Juli 2014

Azalea : Nama Tanaman

Azalea : Nama Tanaman - Ada dua jenis azalea yang dikenal sebagai tanaman hias pot yaitu Indian Azalea (Rhododendron simsii) dan Japanese Azalea (Rhododendron obtusum), keduanya adalah tipe kerdil yang tumbuh sampai ketinggian 1-1,5 kaki. Indian Azalea biasa digunakan untuk hiasan saat natal dan tahun baru, agar diperoleh tanaman yang tahan lama pilihlah tanaman yang sedikit bunga mekar dan lebih banyak yang kuncup.

Azalea : Nama Tanaman

Bunga Azalea yang mekar dapat gugur dalam 1 minggu. Untuk menjaga tanaman tetap berbunga media harus senantiasa dalam kondisi basah (tidak hanya lembab), udara sejuk, cahaya terang dan bunga yang mati harus segera dibuang.

Informasi Umum Tanaman Hias Bunga Azalea

  • Rhododendron simsii = Indian Azalea, warna bunga yang populer adalah merah muda sedang yang lain adalah putih, merah dan ungu. Ada juga yang tipe bunga dua warna yaitu putih dengan tepi merah muda (Inga), merah muda dengan tepi putih (Osta), keduanya memiliki petal yang berkerut. 
  • Bunga Azalea Jepang ukurannya lebih kecil daripada Azalea Indian, tapi jenis ini cocok untuk ditanam di luar ruangan. 


Tips Perawatan Tanaman Hias Bunga Azalea

  1. Suhu sejuk, 50 F 
  2. Cahaya penuh, matahari tidak langsung 
  3. Pengairan: jaga kondisi tetap basah 
  4. Penggantian media : 1 tahun sekali 
  5. Setelah berbunga pindah ketempat yang sejuk dan ternaungi, beri pupuk dan jaga pengairan. Pindah ke tempat yang lebih hangat saat berbunga.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar