Contact Person : 0812 1404 5463 | 0815 5534 5795 | PIN : 583ACC66

Rabu, 06 Agustus 2014

5 Tips Sederhana Merawat Tanaman Hias Yang Benar

5 Tips Sederhana Merawat Tanaman Hias Yang Benar - Salam sukses buat anda sekalian, selamat datang di blog JASA TUKANG TAMAN JOGJA JAWA TENGAH, Sebagai media informasi dan edukasi tentang berbagai tanaman hias dan bunga yang ada di Indonesia. Mungkin anda membutuh referensi tentang 5 Tips Sederhana Merawat Tanaman Hias Yang Benar, yang anda butuhkan pada saat ini, Sehingga dapat menambah wawasan anda tentang Artikel Budidaya Tanaman Hias, Artikel Tips Perawatan Tanaman Hias, Dengan harapan tulisan artikel kami ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


5 Tips Sederhana Merawat Tanaman Hias Yang Benar

5 Tips Sederhana Merawat Tanaman Hias Yang Benar | Merawat tanaman hias sebenarnya adalah bukan hal yang susah untuk dilakukan. Kuncinya adalah kesabaran dan ketelatenan. Disamping itu pengetahuan akan cara merawat tanaman hias yang benar juga diperlukan. Tentu Anda tidak ingin koleksi tanaman hias Anda yang berharga mahal kemudian layu dan mati. Nah kali ini saya akan berikan tips merawat tanaman hias secara benar.

Teknik merawat tanaman hias kali ini saya akan bagi menjadi 5 bagian. Penyiraman, Pemupukan, Pembersihan hama, pemangkasan dan terakhir penggantian pot. Untuk lebih jelasnya silahkan disimak uraian berikut.

Penyiraman


5 Tips Sederhana Merawat Tanaman Hias Yang Benar
Air merupakan kebutuhan paling mendasar bagi semua mahluk hidup tidak terkecuali tanaman hias di rumah anda. Oleh karena itu, penyiraman merupakan bagian terpenting dalam merawat tanaman. Agar proses penyiraman baik dan benar, anda perlu memperhatikan beberapa aspek seperti jenis tanaman, media tanam, dan cuaca.

Jika tanaman anda berada di area taman rumah yang terbuka, mungkin ada tidak perlu menyiram tanaman anda ketika musim hujan. Namun, jika tanaman hias anda ditaman pada media pot dan ditempatkan di ruang beratap, anda pasti perlu menyiramnya dengan intensitas yang dapat disesuaikan bergantung pada kondisi cuaca. Pada musim kemarau, anda dapat menyiraminya dua kali sehari, sedangkan pada musim hujan, anda dapat menyirami tanaman hias anda satu kali sehari atau bahkan dua hari sekali saja.

Pemupukan


Tanpa anda sadari, nutrisi yang terkandung di dalam tanah dimana tanaman anda di tanam dapat berkurang dan mempengaruhi pertumbuhan tanaman hias anda. Pemupukan merupakan solusi penting untuk masalah ini agar nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman anda dapat terpenuhi. Konsultasikan jenis dan takaran pupuk yang anda perlukan untuk perawatan tanaman hias anda dengan ahli perawatan tanaman.

Pembersihan Gulma


Tamu tak diundang seringkali tumbuh dan merusak keindahan tanaman hias anda. Pembersihan gulma yang tumbuh liar seperti rumput di sekitar tanaman hias anda merupakan salah satu kunci merawat tanaman agar tetap terlihat indah.

Pemangkasan


Demi menjaga keindahan dan kerapian tanaman hias anda, anda perlu melakukan pemangkasan sebagai langkah perawatan tanaman hias anda. Tentu saja pemangkasan hanya berlaku pada tanaman hias tertentu seperti mawar dan serut yang kita kenal memiliki daun yang cukup lebat dan menjadi kurang indah jika daun daun tersebut kita biarkan tumbuh secara liar. Gunakan gunting tanaman yang tajam untuk hasil yang maksimal.

Penggantian Pot


Jika tanaman hias anda tanam pada media pot, anda perlu mengganti pot yang lama dengan yang baru seiring dengan terus tumbuhnya tanaman anda. Proses ini akan terasa lebih mudah jika pot anda terbuat dari bahan yang mudah pecah seperti pot tanah liat. Anda hanya perlu memecahkan pot yang lama dan menggantikannya dengan pot yang baru. Selain menganti pot lama dengan yang baru, anda juga dapat memindahkan tanaman dari pot lama ke tanah sesuai dengan kebutuhan anda.
(referensi: http://www.pagiceria.com/tips-perawatan-tanaman-hias)

Demikian tips perawatan tanaman hias yang baik yang dapat anda terapkan di taman hunian Anda. Sekali lagi, kunci sukses dalam merawat tanaman di rumah anda adalah kesabaran dan ketelatenan. Semoga tips ini bermanfaat. Selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan tips tips seputar tanaman hias bermanfaat yang lain.

Sekian ulasan tulisan sederhana kami tentang 5 Tips Sederhana Merawat Tanaman Hias Yang Benar

Terima kasih telah bersedia meluangkan waktu untuk membaca artikel kami 5 Tips Sederhana Merawat Tanaman Hias Yang Benar kali ini, Semoga bermanfaat. Jangan lupa berkunjung lagi pada kesempatan dan postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Tips Sederhana Merawat Tanaman Hias Yang Benar dengan alamat link http://tukangtaman-jogja.blogspot.com/2014/08/5-tips-sederhana-merawat-tanaman-hias.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar