Contact Person : 0812 1404 5463 | 0815 5534 5795 | PIN : 583ACC66

Jumat, 01 Agustus 2014

Prospek Bisnis Budidaya Tanaman Hias

Bisnis Budidaya Tanaman Hias berpeluang besar menjadi jenis usaha sampingan yang menguntungkan. Permintaan pasar yang terus meningkat sebesar sepuluh persen tiap tahun membuat sektor florikultura sangat menjanjikan dari sisi bisnis. Pada level pedagang kecil saja, omzet perharinya mencapai Rp 3-5 juta/hari. Peluang usaha bisnis budidaya tanaman hias diperkirakan semakin meningkat seiring dengan kesadaran masyarakat akan lingkungan hijau.

Prospek Bisnis Budidaya Tanaman HiasTingginya permintaan tanaman hias dari pengembang perumahan dan apartemen baru di kota-kota besar menjadi salah satu pendorong perkembangan bisnis budidaya tanaman hias. Sampai pertengahan tahun ini saja permintaan pasar terhadap tanaman hias meningkat 31,62%. Tingginya permintaan terhadap tanaman hias ternyata juga diimbangi dengan meningkatnya produktivitas dari pelaku tanaman hias. Data Kementerian Pertanian menunjukkan total produksi tanaman hias mencapai 616 juta tangkai dengan laju pertumbuhan sebesar 26 persen tiap tahunnya.

Data yang dikeluarkan Bimbingan Usaha Direktorat Budidaya dan Pascapanen Florikultura Kementerian Pertanian menunjukkan tanaman hias anggrek dan krisan mengalami peningkatan produktivitas tertinggi yaitu mencapai 30%.

Jika Anda tertarik dan ingin memulai Bisnis Budidaya Tanaman Hias, maka sekaranglah saatnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar