Contact Person : 0812 1404 5463 | 0815 5534 5795 | PIN : 583ACC66

Minggu, 03 Agustus 2014

Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Taman Minimalis

Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Tanam Minimalis | Mendesain taman minimalis diperlukan kecermatan dan ketelitian agar terlihat cantik seperti harapan. Begitupun saat memilih jenis tanaman hias untuk mengisi taman rumah Anda. Agar taman tertata apik dan tidak terkesan kaku, perlu disiasati dengan pemilihan tanaman hias yang tepat.

Tanaman Hias untuk Taman Minimalis biasanya berjenis ringan, tidak  terlalu rimbun, dan memiliki struktur dahan yang teratur. Jika Anda sedang mencari ide tanaman untuk taman minimalis rumah hunian Anda, jenis tanaman hias berikut bisa menjadi bahan pertimbangan.

Aneka Tanaman Hias untuk Taman Minimalis


Tabebuia (Tabebuia Aurea)

Tabebuia (Tabebuia Aurea)
Tabebuia (Tabebuia Aurea)
Berbunga dengan warna bunga kuning. Tanaman ini mudah dalam perawatan, tak perlu memerlukan banyak pemangkasan, pas untuk taman minimalis dan dapat ditanam dengan cangkok. Tabebuia batangnya cukup kuat dan tergolong tumbuhan yang lambat dalam pertumbuhan.

Perdu

Perdu juga dapat menghiasi taman minimalis Anda. Jenis tanaman ini dapat digunakan sebagai tanaman pengisi disela-sela tanaman yang lebih besar atau pembatas taman.

Iris (Iris Pseudacorus)

Iris dengan bunga berwarna kuning dengan aksen daun hijau berbentuk pita. Dapat ditanam dalam pot, ditanam di tanah yang lembab dan tak tahan kering. Bisa difungsikan sebagai pembatas maupun pengisi taman minimalis.

Carrubean Copper Plant (Euphorbia Cotinifolia)

Carrubean Copper Plant (Euphorbia Cotinifolia)
Carrubean Copper Plant
(Euphorbia Cotinifolia)
Carrubean Copper Plant adalah golongan semak dan batangnya tidak berkayu. Daunnya berwarna merah dan bergetah merupakan tumbuhan yang merupakan salah satu dari jenis marga Euphorbia.

Siklok (Agave Attenuata)

Attenuata adalah keluarga Agaveceae. Tanaman ini tahan panas dan kering dengan daun runcing, pinggir daun tidak berduri, dengan pangkal batang kuat, berwarna hijau keputihan.

Nanas Hias (Ananas Comosus)

Nanas hias ini berbuah sebagaimana nanas buah, tetapi ukurannya kecil, sebagai keluarga nanas-nanasan (Bromeliaceae) tetapi berbeda varian.Tanaman ini tahan panas dan kering.

Melati Air (Echinodorus Phalaefolius)

Berbunga putih seperti melati, daun lebar, permukaannya kasar. Melati air kerap ditanam didalam pot dan untuk menanamnya, pot tidak berlubang agar media sela basah dan berlumpur karena cocok di air.

Dracena Tricolor

Seperti Song of Jamaica, daunnya lebih runcing dan tiap helai terdiri dari tiga warna, coklat, merah dan hijau

Bawang Brojol (Zephyranthes Grandiflora)

Juga disebut Rain Lily, berbunga serempak seperti bunga lili dengan ukuran yang lebih kecil. Dapat berbunga sepanjang tahun, dan dibiakkan dengan umbi, cocok dengan sinar matahari langsung dan kering.

Bambu Buda Belly (Bambusa Tuldoides Ventricosa)

Bambu Buda Belly (Bambusa Tuldoides Ventricosa)
Bambu Buda Belly
(Bambusa Tuldoides Ventricosa)
Bambu asal Cina, agar tampak cantik dapat mengurangi jumlah unsur haranya, agar batang bisa berlekuk-lekuk dan jarak antarbuku semakin pendek.

Mimosa Silver (Acacia Podalyriifolia)

Tanaman ini disebut sebagai mimosa karena bunganya berbentuk mirip dengan putri malu (Mimosa pudical). Daun berwarna putih keperakan, tumbuh sepanjang tahun, dan dikembang-biakkan dengan cangkok atau biji.

Aneka Tanaman Hias untuk Taman Minimalis diatas bisa Anda beli di sentra sentra penjualan tanaman hias. Atau bahkan diantaranya ada yang tumbuh liar disekitar lingkungan rumah.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar