Contact Person : 0812 1404 5463 | 0815 5534 5795 | PIN : 583ACC66

Minggu, 21 September 2014

Cara Berkebun di Taman Minimalis

Cara Berkebun di Taman Minimalis - Salam sukses buat anda sekalian, selamat datang di blog JASA TUKANG TAMAN JOGJA JAWA TENGAH, Sebagai media informasi dan edukasi tentang berbagai tanaman hias dan bunga yang ada di Indonesia. Mungkin anda membutuh referensi tentang Cara Berkebun di Taman Minimalis, yang anda butuhkan pada saat ini, Sehingga dapat menambah wawasan anda tentang Artikel Taman Minimalis, Artikel Tanaman Hias untuk Taman, Dengan harapan tulisan artikel kami ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


Cara Berkebun di Taman Minimalis

Ada berbagai model yang bisa diterapkan untuk menyiasati berkebun di taman minimalis. Kurangnya lahan bukan suatu halangan untuk menciptakan kebun hijau dan asri. Berkebun adalah aktifitas menyenangkan sekaligus menyehatkan. Simak tips berikut ini tentang Cara berkebun di taman minimalis dan tanaman hias apa saja yang cocok untuk ditanam disana.

Memanfaat lahan minimalis di sekitar tempat hunian bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti apa konsep berkebun di taman minimalis, berikut langkah langkahnya.

Kebun Vertikal
Menciptakan vertical garden atau kebun vertikal adalah cara efektif dalam mensiasati lahan sempit di taman rumah. Caranya adalah dengan menempatkan tanaman hias ke dalam pot. Pot pot tersebut kemudian bisa digantung atau ditempel di dinding. Untuk model ini,  sebaiknya pilih tanaman hias yang tumbuh merambat.

Cara Berkebun di Taman Minimalis
kebun vertikal

Membuat Kontainer
Kontainer adalah media tanam yang bisa dipindah dan diatur ukurannya sesuai dengan kondisi lahan. Untuk model ini maka jenis tanaman yang bisa dipilih adalah sayur sayuran. Selain iti bisa juga menpatkan tanaman hias yang punya akar sedikit. Yang harus diperhatikan jika menerapkan konsep ini adalah hal perawatan media tanah, dan pengairan.

Memilih Tanaman Kerdil
Berkebun di taman minimalis sebaiknya menghindari tanaman buah dengan pohon yang besar. Cukup menempatkan tanaman hias jenis bunga untuk mencitakan taman hijau dan cantik. Atau kalaupun harus memilih jenis tanaman buah, maka pilihannya adalah dengan memilih tanaman kerdil atau yang dibonsai.

Pilih Tanaman Cepat Tumbuh dan Perawatan Mudah
Esensi dari berkebun adalah aktifitas menyenangkan dan menyehatkan. Dalam berkebun sebaiknya memilih tanaman dengan perawatan mudah dan cepat tumbuh. Sehingga hasilnya akan segera terlihat, dan kita bisa menikmati hasil karya kita.

Variasi Tanaman
Berkebun tidak harus soal menanam sayur sayuran. Anda bisa membuat variasi dengan menempatkan tanaman hias bunga di kebun Anda. Dan kalau memungkinkan, tempatkan tanaman buah 1 atau 2 pohon.

Demikian cara berkebun di taman minimalis.

Sekian ulasan tulisan sederhana kami tentang Cara Berkebun di Taman Minimalis

Terima kasih telah bersedia meluangkan waktu untuk membaca artikel kami Cara Berkebun di Taman Minimalis kali ini, Semoga bermanfaat. Jangan lupa berkunjung lagi pada kesempatan dan postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Berkebun di Taman Minimalis dengan alamat link http://tukangtaman-jogja.blogspot.com/2014/09/cara-berkebun-di-taman-minimalis.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar