Contact Person : 0812 1404 5463 | 0815 5534 5795 | PIN : 583ACC66

Senin, 08 September 2014

Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Ruang Apartemen

Lahan yang terbatas bukan sebuah halangan untuk menempatkan tanaman hias di apartemen. Ada beberapa jenis tanaman hias yang dapat tumbuh dan berkembang untuk mempercantik ruang apertemen. Jika Anda tinggal di apartemen, dan ingin menciptakan udara segar di tempat hunian Anda, ketahui jenis tanaman hias yang cocok untuk apartemen berikut.

Dalam memilih tanaman hias untu apartemen, perlu mempertimbangkan hal hal berikut:

Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Ruang Apartemen
Jika hunian Anda berada atau menghadap sisi utara, maka perlu memperhatikan siklus cahaya matahari. Bulan maret-oktober biasanya sisi utara akan lebih mendapatkan banyak sinar matahari. Maka akan lebih baik jika memilih tanaman hias yang suka cahaya melimpah. Jenis tanaman hias tersebut antara lain; chrysalidocarpus (palem kuning), cyperus (rumput payung) dan chlorophytum (lili paris).

Sebaliknya pada bulan oktober-maret, sisi utara apartemen akan sulit mendapatkan cahaya matahari. Maka pilih jenis tanaman hias yang cocok untuk tempat teduh dan minim cahaya. Tanaman hias seperti aglaonema, adiantun, atau episcia adalah tanaman hias bunga yang cocok untuk kondisi ini.

Jika hunian Anda menghadap ke sisi bagian selatan, maka tinggal menyesuaikan siklus saja. Bagaimana dengan hunian yang menghadap arah barat atau timur? Sisi ini akan mendapatkan udara penuh sepanjang tahun. Maka sebaiknya pilih tanaman hias yang cocok dengan cahaya semi langsung. Jenis tanaman hias tersebut antara lain begonia atau palem paleman.

Perlu juga diperhatikan, setiap jenis tanaman hias memerlukan perawatan yang tepat. Untuk mendapatkan manfaat terbaik tanaman hias, lakukan perawatan secara teratur. Menmpatkan tanaman hias dalam ruangan mempunyai banyak sekali manfaat dan kegunaan. Selain mempercantik ruangan, beberapa jenis tanaman mampu memberikan udara segar dalam ruang hunian Anda. Demikian tips memilih jenis tanaman hias yang cocok untuk apartemen, semoga mampu menciptakan hunian Anda semakin cantik dan sehat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar