Contact Person : 0812 1404 5463 | 0815 5534 5795 | PIN : 583ACC66

Minggu, 07 September 2014

Susuruhan Tanaman Hias dengan Multi Manfaat

Susuruhan Tanaman Hias dengan Multi Manfaat - Salam sukses buat anda sekalian, selamat datang di blog JASA TUKANG TAMAN JOGJA JAWA TENGAH, Sebagai media informasi dan edukasi tentang berbagai tanaman hias dan bunga yang ada di Indonesia. Mungkin anda membutuh referensi tentang Susuruhan Tanaman Hias dengan Multi Manfaat, yang anda butuhkan pada saat ini, Sehingga dapat menambah wawasan anda tentang Artikel Manfaat Tanaman Hias, Artikel Tanaman Hias untuk Taman, Dengan harapan tulisan artikel kami ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


Susuruhan Tanaman Hias dengan Multi Manfaat

Susuruhan atau dalam nama ilmiah disebut Peperomia Pellucida biasanya tumbuh secara liar dan tidak diperhatikan. Tanaman hias ini mempunyai habitat tumbuh di tempat yang lembat dan berpermukaan keras seperti dindin pagar dan rumah. Tidak banyak yang tahu kalau Susuruhan sebenarnya memiliki fungsi dan khasiat mengobati bebrapa  macam penyakit.

Susuruhan Tanaman Hias dengan Multi Manfaat

Suruh-suruhan atau sasaladaan atau katumpangan air adalah nama nama lain untuk menyebut tanaman susuruhan. Tanaman ini mengandung senyawa aktif trimetoksistiren, karyofilen, seskulterpen dan minyak asiri aspiole. Beberapa senyawa dalam susurah tersebut dipercaya dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit. Diantara adalah meredakan tapal jerawat atau ketika terkena luka bakar akibat terisram air panas. Mengurangi gangguan ginjal, rematik dan sakit perut.

Di beberapa negara seperti Amerika dan Malaysia, daun susuruhan digunakan sebagai lalapan. Di jawa, tanaman ini bahkan sudah sangat terkenal dalam mengobati berbagai penyakit. Mengatasi panas dalam, gangguan tenggokan, gangguan pencernaan dan diabetes dalah macam penyakit yang diyakini bisa disembuhkan dengan tanaman hias susuruhan.

Sekian ulasan tulisan sederhana kami tentang Susuruhan Tanaman Hias dengan Multi Manfaat

Terima kasih telah bersedia meluangkan waktu untuk membaca artikel kami Susuruhan Tanaman Hias dengan Multi Manfaat kali ini, Semoga bermanfaat. Jangan lupa berkunjung lagi pada kesempatan dan postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Susuruhan Tanaman Hias dengan Multi Manfaat dengan alamat link http://tukangtaman-jogja.blogspot.com/2014/09/susuruhan-tanaman-hias-dengan-multi.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar